Sabtu, 07 Januari 2012

arti nama JAMNAS pada FB saya

nama facebook saya gerry jamnas awal mulanya sih ketika SMA saya ganti nama dengan maksud agar bisa ketemu teman-teman satu perjuangan ketika jamnas 2006 dulu,
jadi JAMNAS yang di akhir nama saya itu adalah salah satu kegiatan yang di adakan 5 tahun sekali dalam permauka tapi tingkat SMP bisa di artikan hajatnya pramunka, ketika SMP saya aktif di pramuka dan 2 kali menjabat sebagai ketua pramuka di SMP lumayan bayarannya bisa untuk meringankan beban orang tua saya dalam byaran sekolah, selain itu juga ketika SMP saya sempet ngajar pramuka di SD, ternyata kesabaran saya bener-bener di uji ketika ngajar di SD tapi seruh lucu-lucu anak SDnya, selain mengajar anak SD saya dan teman2 sering sekali di utus mewakili sekolah SMP dalam perlombaan di tingkat RANTING (kecamatan),dari beberapa perlombaan yang kami lakukan kami hanya mendapatkan 1 kemenangan sebelumnya kami emank tidak mengincar kemenangan tapi kami mengincar persahabatan, orang lain pada lomba kelompok kami malah sibuk kenanlan sama cewek alhasil kelompok kita di dikualifikasi oleh panitia, tapi usaha kita membuahkan hasil kita mendapat kenalan cewek anak sekolah lain yang kebetulan berdekatan dengan sekolah kami, jadi kita sering tukar pikiran jadi materi yang kami dapat di SMP kami kita tukar dengan materi yang sekolah tetangga dari materi2 yang kami dapat akhirnya kami implementasikan dalam perlombaan yang terakhir karena tahun depan kami tidak bisa ikut lomba lagi jadi kami ingin mempersembahkan kemenangan untuk pembina kami, melihat keaktifan saya dalam dunia pramuka ketika SMP saya di tawarkan oleh pelatih saya untuk mendaftarkan diri mengikuti JAMNAS 2006, dengan senang hati saya mengikuti seleksi JAMNAS dan saya di terima mewakili kwarran Cakung, ketika itu dari ranting memiliki jatah 2 pasang untuk di kirim ke kwarcab (kwartir cabang) jakarta timur, oia di jakarta timur memiliki 10 kwarran (kwartir ranting) jadi total dari jakarta timur 40 orang yang terdiri dari 4 kelompok, kita melalukan latihan 1 minggu sekali selama 5 bulan menuju persiapan JAMNAS, ketika itu ada perjanjian setiap peserta di kasih jatah 2 kali bolos, teman saya dari Cakung sudah melebihi dari 2 kali otomatis jatahnya di lelang oleh kwarcab jakarta timur, selama latihan saya jalani dengan semangat dan ketika pertemuan ke 10 saya di panggil ke ruangan ketua pelaksana di sana saya di introgasi oleh penanggung jawab JAMNAS untuk jakarta timur, salah satu pertanyaan dia tentang pembayaran saya untuk mengikuti jamnas, di saat itu saya bingung saya pikir ikut jamnas itu GRATIS eh taunya bayar, dari situ saya langsung down saya lapor ke orang tua saya setelah saya ceritakan ke bapak saya malamnya saya di ajak ke rumah pelatih saya untuk minta kelarifikasinya soal ini, ketika bertemu, pelatih saya yang akan bertanggung jawab tentang semua ini dari situ semangat saya bangkit lagi, dan penantian panjang pun datang juga H-1 kita akan menuju perkemahan JAMNAS yang bertempat di jatinangor, sumedang,
hari pertama di sana yang saya liat adalah tenda-tenda peserta jamnas se-Indonesia bahkan ada tenda yang berasal milik luar negeri saya lupa negara mana yang hadir saat itu.
ketika H+2 di sana saya kira masalah tantang bayar JAMNAS sudah selesai oleh pelatih saya, ternyata saya di tagih di sana oleh PJ JAMNAS jakarta timur, di saat itu saya mau nangis tapi saya tahan sedangakn saya di kasih 50.rb ketika jamnas berlangsung oleh orang tua, saya pikir apakah cukup 50.rb untuk ongkos pulang ke jakarta timur? dan ketika itu saya langsung menemui KETUA KARCAB jakarta timur saya ceritakan semuanya dan kami mendapatkan solusi atas permasalahn saya saat itu, jadi solusi yang di berikan adalah uang jajan yang di kasihkan oleh kwarcab jakarta timur saya tidak berhak menerimanya, saya ia kan saja, selama 10 hari jamnas hanya 50.rb yang saya pegang, untung teman dekat saya dari jakarta timur tau permasalah yang sedang saya hadapi jadi selama di sana dia bilang kalau saya mau jajan bilang aja nanti di gantikan uangnya, emank sih latar belakang teman saya orang mampu, tapi dia tidak sombong mungkin dia adalah prantara pertolongan dari allah. tapi saya tidak memanfaatkan kebaikan dia dan ketika jamnas selesai saya langsung hilang kontak dengannya, semoga saja dia membaca tulisan ini,
jadi nama Facebook, saya gunakan akhiran JAMNAS agar bertemu dengan teman2 1 perjuangan ketika JAMNAS 2006 dulu dan terbukti saya sekarang sudah bertemu di dalam 1 grup FB dengan teman2 1 perjuangan di seleruh daerah.
semangat,, ^_^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar